Kerjaanku Sejauh Ini


Hi all.. uda lama ga update blog gue nich.. hehe. Mungkin banyak yang penasaran (ato malah ga da yg penasaran? lol) ngapain aja gue selama ini. Well, here’s the answer:

Seperti sebagian besar makhluk2 laen yg uda lulus kuliah, gue jg bekerja..  wkwk.. Waktu baru lulus kemaren sich rasanya ga pengen kerja sm org. Rasanya pasti uda pada tau kl jd programmer itu biasanya gaji kecil jam kerja tinggi. Kl pun gajinya gede, biasanya tetep aja lemburnya itu ga kira-kira. Jadi waktu lulus kuliah, gue putusin ga mau jd programmer biasa.

Jadi abis kuliah gmn cara gue idup? Untungnya, biar kata skill gue ga dewa, tp gue ga termasuk S.Kom abal2.. jd masih bs terima2 project. N gue punya kenalan programmer2 ‘kelaparan’ yg bisa dikasi project (jd gue jd calo jg nich.. wkwkwk).

Nah , gue ngerasa kerjaan kaya gini nich ga jelas n untung2an, jd tentunya agak sulit bertahan hidup kl cm begini. Di sisi lain, gue punya 1 keinginan pengen jd game developer, cm sayangnya gue ga bs design, n ide buat bikin game itu jg ga segampang kl kita cm mainin.. wkkw..

Akhirnya gue ketemu dgn 1 anak DKV yg dl pernah ajak gue bikin game. Kita cobain dech bikin game. Tp ternyata komunikasi rada susah, krn dia di Bandung, n gue di Jakarta. Trus hubungan kita kan jg ga deket2 amat, jd agak susah tuh buat gamenya. Nah sambil buat game bareng dia, gue ikutan lomba game buddhis gitu (baca postingan gue yg game buddhis). Itu gue bareng temen gue anak DKV jg yg laen lagi. Boleh dibilang itu game pertama gue yg berhasil beres sampe selesai.. wkwkw..

Tp game itu ya selesai sampe disitu aja. Abis itu bingung lagi nich mo ngapain. Cari2 kerjaan flash programmer di internet jg jarang bgt (yup.. menderitalah kalian yg cm bs coding flash tp ga bs design). Gue sempet stress jg, sampe pengen puter haluan ke VB programmer ataupun PHP programmer (pdhl gue ga bs PHP.. lol).

Akhirnya.. rasanya ada keberuntungan jg sich. Jd ada temen kk gue yg kerja jd flash game programmer. Nah akhirnya dia tuh ngajak gue join. Tentunya langsung ok. Haha.. Perusahaannya dr UK, jd gue kerjanya remote. Bosnya jg bule (kayanya sich.. ga pernah liat mukanya.. wkwk). Ga pake kirim CV, cm ngobrol2 pake email & MSN, trus jadi dech. Maka sekarang jadilah gue seorang game developer, atau lebih tepatnya flash game programmer.

Kl mau main game2 yg gue buat, klik aja judul gamenya di link my game. Kl mo comment, di sini jg boleh.. hehe. and FYI: gue cm bertanggung jawab sm programming sm sebagian sound. Ide game itu urusan produser gue. Grafisnya urusan artist (yg gue ga pernah liat ataupun ngobrol). So.. yeah.. that’s it for now. See ya later.. (kl gue sempet nulis..lol)

~ by desmaster on October 3, 2009.

8 Responses to “Kerjaanku Sejauh Ini”

  1. coba bikin game mirip heroes might and magic, ***….

    nanti kalo udah berhasil bikin gamenya buru2 dipatenin…(besoknya terbit di glodok…alias dibajak…)

    • wkwk.. skill gue msh jauuuhhhh kl dibanding sm heroes. yoi kl patenin di indo mah percuma.. wkwkwk..

  2. wah, gw jg demen bikin game dulu. masuk kuliah gara2 pengen bikin game.

    gara2 itu gw belajar c++, beli cd ny di glodok. baca2 dari inet gamedev.net, dll.

    akhirny gw bikin tetris dengan algo barbar. hahaha, terus game kapal tembak2an, dengan logika collition detection yg asal jd. ahaha

    tp sekarang2, ud gk bikin lg. karna gk dapet duit. ahahhaha.

    itu game2ny bikin buat perusahaan ato iseng sendiri?

  3. udah coba liat http://www.orisinal.com? gamenya cute2 deh

    • ah.. nice graphics.. and it’s local.. wonderful..
      hehe.. nice web, tp kl diliat sich.. idenya agak kurang orisinal.. wkwkwk.. kaya game winterbells itu gue pernah main yg gameplaynya sama persis, tapi buatan luar. but hey.. game luar jg bnyk yg nyontek2, n buat game flash indo.. ini uda luar biasa bgt.
      Nice reference.. thank u😀

  4. hmm, nice blog and nice tutorial…
    gw juga tingkat 2 teknik informatika..pengen banget mengenal flash programing…
    gw udah download tutorialnya, cukup membantu juga….
    thanks yah tutorialnya….

    • yuu sama-sama. Nanti kalau ada yg mau ditanyain bisa posting aja. Gue bakal coba bantuin jawab kl bisa😀

Leave a Reply

 
